Peran Penting Design Grafis Dalam Pemasaran

DESAIN GRAFIS

Peran Penting Design Grafis Dalam Pemasaran

Halo semuanya kali ini saya akan membahas Peran Pentingnya sebuah Design Grafis Dalam bidang Pemasaran. Di zaman modernisasi ini yang dituntut kita mengakses segala hal dengan cepat dan mudah adalah suatu lahan basah dimana bidang marketing menjadi lebih mudah pengerjaanya dan lebih jauh cangkupan wilayah jajahnya.

Selurus dengan pesatnya bidang marketing, bidang Desain Grafis pun menjadi ikut-ikutan menanjak peminatnya. Karena didalam marketing yang bagus juga harus terdapat sebuah desain-desain yang bagus juga untuk memikat pelanggan. Tapi sebelumnya kalian harus mengerti dahulu apa itu desain grafis dan marketing.

Desain Grafis.

Desain Grafis adalah seni berkomunikasi menggunakan tulisan, ruang, dan gambar. Bidang ini merupakan bagian dari komunikasi visual. Ilmu desain grafis mencakup seni visual, tipografi, tata letak, dan desain interaksi. (Wikipedia)

Dan tujuan dari desain grafis adalah menyampaikan informasi atau pesan seefektif mungkin dala bentuk visual yang hasilnya cetak ataupun digital.

Marketing.

Marketing adalah Kegiatan sosial dan sebuah pengaturan yang dikerjakan oleh individu atau sekelompok agar mendapatkan apa yang diinginkan dengan membuat sebuah produk lalu menukarnya dengan nominal tertentu kepada pihak lain. (Philip Kottler)

Dan tujuan pemasaran adalah tujuan yang ditetapkan oleh bisnis ketika mempromosikan produk atau jasa kepada konsumen potensial yang harus dicapai dalam waktu jangka waktu tertentu. Setelah kita mengetahui apa itu desain dan juga marketing sekarang juga kita akan tahu apa hubungan dari keduanya.

Peran Penting Design Grafis Dalam Pemasaran

Dalam sebuah program pemasaran, desain berperan sangat amat penting dalam tercapainya target penjualan. Desain bisa hadir dalam berbagai bentuk seperti : web, desain poster, brosur, flyer, banner dll.

Sebuah desain idelanya menjadi bagian dari strategi marketing yang efektif. Desain harus mampu menggambarkan kualitas ataupun citra yang dibangun pada sebuah produk atau perusaan. Desain yang baik harus bisa menggambarkan apa yang ingin ditampilkan atau ingin dicapai produk/ perusahaan. Desain bukan hanya mengatur tata letak tulisan dan gambar dengan bagus.

Desain harus mampu menggambarkan tujuan yang ingin dicapai secara visual. Selain itu, desain juga harus mampu mengidentifikasikan produk/perusahaan yaitu menjadi ciri khas yang nantinya akan membedakan dengan pesaingnya.

Jadi Desain Grafis sangat berperngaruh sekali dalam marketing, sebuah brand/produk/perusahaan jika tak memiliki Desain Grafis yang menarik maka akan sulit dimarket-kan, dan sebagus bagusnya desain jika tidak dibarengi dengan branding atau marketing yang bagus akan percuma juga.Sekian materi Peran Penting Design Grafis Dalam Pemasaran. 

Kebutuhan akan digital IT sangat dibutuhkan dalam kegiatan sehari-hari, Bead IT Consultant merupakan pilihan tepat sebagai partner anda,kunjungi website kami dengan klik link ini : www.beadgrup.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *